Sabtu, 19 Februari 2011

Kopi joss



Selain jogja terkenal dengan Wisata Pantai dan bangunan bersejarah ada tempat wisata kuliner favorit saya kalau malam adalah di angkringan lek man di dekat stasiun tugu karena menyediakan menu minuman khas. tempat ini menjadi favorit bagi mahasiswa dan wisatawan yang datang menikmati malam jogjakarta.

Menu minuman khas yang menjadi favorit yaitu Kopi JOS, kopi item, bedanya kopi item ini ditambahkan dengan bara api atau areng. Areng ini berasal dari areng yang berada di kuli untuk memasak air dan membakar makanan di angkringan tersebut. Tentunya, areng yang dimasukkan ke dalam kopi tersebut adalah areng yang benar-benar masih panas.

Selain kopi jos yang diperdagangkan di sana, terdapat makanan lain seperti yang dijajakan angkringan lainnya, seperti nasi kucing, sate ati dll. 

Dengan suasanan lesehan dan angkringan yang menggunakan kursi atau dingklik (kursi dari kayu) di tempat tersebut, disitu kalian dapat merasakan salah satu cerminan Jogja yang sebenarnya. Terdapat alunan musik dari musisi jalanan, keramahtamahan dari masyarakat Jogja. 

Bertempat di sebelah utara stasiun tugu jogja setiap malam waarung ini banyak dikunjungi wisatawan maupun masyarakat yang pengin menikmati sensasi dari kopi + areng ini......Anda penasaran???? silahkan datang dan rasakan sensasinya :)).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar